Demo Hasil Pilpres 2024 di Patung Kuda Selesai, Jalan Medan Merdeka Selatan Arah Bundaran HI Sudah Dibuka
Jalan Medan Merdeka Selatan Arah Bundaran HI/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ribuan massa gabungan dari mahasiswa, pelajar dan masyarakat membubarkan diri usai menggelar aksi demo di Bundaran Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 18 April sore, pukul 17.00 WIB. Aksi demo selesai tanpa ada keributan.

Terlihat di lokasi, sejumlah PPSU dan petugas Sudin Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusat juga turut membersihkan jalan dengan menyapu sisa sampah minuman, makanan dan kertas bekas aksi unjukrasa.

Setelah upaya penyapuan jalan dilakukan, Polres Metro Jakarta Pusat juga kembali membuka ruas jalan yang sempat ditutup karena ada aksi demo.

Satu ruas Jalan Medan Merdeka Selatan arah Jalan Budi Kemuliaan dan dua ruas Jalan Medan Merdeka Barat arah Istana Negara yang sebelumnya ditutup pagar besi dan MCB mulai dibuka petugas Kepolisian pada pukul 17.20 WIB.

Arus lalu lintas pun kembali normal dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat. Situasi arus lalu lintas dari arah bundaran HI menuju Istana Negara dan sebaliknya mengalir lancar. Sejumlah polantas juga terlihat mengatur arus lalu lintas setelah aksi unjukrasa selesai.

"Jalan sudah dibuka dan arus lalu lintas kembali normal sore ini," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro.