Aksi Demo di Patung Kuda Monas Diwarnai Aksi Teatrikal, Topeng Wajah Sekjen PDIP Seret 2 Hakim MK
Aksi Demo di Patung Kuda Monas Diwarnai Aksi Teatrikal/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ribuan massa gabungan dari mahasiswa dan masyarakat menggelar aksi unjukrasa terkait hasil Pemilu 2024 di patung kuda, kawasan Monas, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 18 April, siang.

Dalam unjukrasa tersebut, para peserta juga membuat aksi teatrikal dengan memperagakan beberapa orang menggunakan topeng bergambar wajah Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto tengah membawa rantai, yang mengikat leher dua orang pria bertopeng wajah Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Saldi Isra dan Arief Hidayat.

Aksi teatrikal seorang pria memakai topeng wajah Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menarik dua rantai yang diikuti oleh dua hakim MK. Dia berjalan perlahan memutar di area unjukrasa.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya mengerahkan 3.643 personel gabungan TNI, Polri yang dibantu Pol PP serta Dishub untuk mengamankan aksi unjukrasa di patung kuda Monas.

"Personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis," katanya.