Berebut Baju Lebaran, Dua Saudara Baku Hantam hingga Tewas
Ilustrasi penjahat diamankan (ANTARA)

Bagikan:

WEY KANAN - Seorang pria di Way Kanan, Lampung, menghabisi nyawa saudara kembarnya yang menyakiti istrinya gegara berselisih paham terkait baju Lebaran.

Korban tewas dengan luka sayatan di leher akibat tebasan golok. Sebelum tewas, korban dan pelaku sempat terlibat perkelahian di rumah orang tua mereka.

Peristiwa tragis tersebut terjadi di Kampung Negeri Mulya, Kecamatan Gunung Labuhan, Way kanan, Lampung pada Minggu kemarin sekitar pukul 11.00 WIB. Dua saudara kembar yang terlibat duel maut tersebut, yakni Sri Hardiansyah dan Sri Harmudin (29).

Peristiwa duel maut tersebut berawal ketika istri pelaku Sri Hardiansyah memberikan baju baru dari orang tuanya kepada Sri Harmudin. Korban mengambil baju baru tersebut dan meletakkannya di meja dapur, kemudian langsung pergi dari rumah. Namun, beberapa saat kemudian korban kembali lagi.

Diduga tidak terima jika sang kakak ipar yang menyerahkan baju baru, bukan orang tuanya, korban kemudian membanting gelas dan piring. Istri pelaku sempat berusaha mendekati korban, tetapi saat itu korban justru marah-marah. Sambil memegang sebilah golok, korban lalu mencekik istri pelaku dan anaknya.

Pelaku Sri Hardiansyah yang pulang dari kerja langsung naik pitam melihat istrinya dicekik oleh saudara kembarnya sambil memegang sebilah golok.

Saat itu, korban langsung melepaskan cekikannya sembari mendorong pelaku hingga terjatuh. Saat pelaku terjatuh, korban bermaksud membacok pelaku, tetapi pelaku berhasil berdiri dan langsung merebut golok di tangan korban.

Seketika itu juga pelaku langsung menebaskan golok sebanyak satu kali yang mengenai leher depan korban. Melihat korban terluka, pelaku kemudian kabur melarikan diri menggunakan sepeda motor.

korban yang merupakan adik kembar dari pelaku memiliki sifat temperamental dan sudah sering cekcok dengan pelaku.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo mengatakan setelah mendapatkan laporan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka, sampai akhirnya berhasil ditangkap di wilayah Lampung Utara.

"Korban tewas karena luka di bagian leher akibat tebasan golok dari pelaku sebanyak satu kali," kata Pratomo Widodo.

Dalam kasus ini, penyidik menyita barang bukti berupa satu golok serta pakaian pelaku dan korban yang dipakai saat kejadian. Untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, pelaku saat ini ditahan di Polres Way Kanan, Lampung