Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut kerap mewanti-wanti kadernya agar tak menyerang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Para kader partai berlambang burung Garuda itu juga selalu diingatkan untuk menghormati Presiden ke-5 RI itu. 

"Pak Prabowo selalu mewanti-wanti ke kami di acara-acara internal, acara Dewan Pembina, 'Kalian tidak boleh menyerang sosok Ibu Mega, kalau kita beradu argumentasi soal pemilu boleh, tapi kalau Ibu Mega ya kan kita jaga beliau sebagai, kita hormati beliau tokoh nasional, tokoh bangsa dan anak proklamator'," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, Senin, 1 April. 

Karena itu, Wakil Ketua Komisi III DPR itu menilai rencana pertemuan antara Prabowo dengan Megawati masuk akal untuk terlaksana. Menurutnya, pertemuan kedua ketum itu bakal terjadi dalam waktu dekat. 

"Feeling saya masuk akal kalau kedua beliau bisa bertemu dalam waktu yang tidak terlalu lama, beliau berdua sahabat," kata Habiburokhman. 

 

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani membuka kemungkinan adanya pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto. 

Meski begitu, Puan masih enggan mengungkap soal rencana pertemuan keduanya. 

"Insyaallah. Insyaallah," ujar Puan di Gedung DPR, Kamis, 28 Maret. 

Saat ditanya akankah ada rekonsiliasi politik seperti yang terjadi usai Pilpres 2019 lalu, Puan belum mau memastikan. 

"Iya enggak ya?," ucap Ketua DPR itu.