Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Otto Hasibuan menyebut harus berpikir positif soal bakal hadirnya Menteri Sosial (Mesos) Tri Rismaharini pada persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Jumat, 5 April.

Tri Rismaharini merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP) yang berseberangan dengan Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Tapi kan dia harus berkata jujur. Kan dia disumpah dong. Saya harus berpikir positif. Biarpun ibu Risma adalah orang PDI-P, saya harus berpikiran positif agar Bu Risma menceritakan yang sebenarnya, ya dong," ujar Otto kepada wartawan, Senin, 1 April.

Menurutnya, kehadiran Risma tak akan merugikan kubu Prabowo-Gibran. Sebab, dalam persidangan nanti Mensos akan berkata jujur soal pemberian bansos telah sesuai dengan undang-undang.

"Saya yakin ngak merugikan. Nggak nggak. Ceritakan dong bahwa bangsa itu sesuai dengan undang-undang, bansos itu adalah disetujui DPR dan partai," sebutnya.

"Ceritakan bahwa Jokowi maupun pemerintah telah melaksanakan bansos itu sesuai dengan perintah undang-undang. Ceritakan yang sebenarnya. Jadi tidak ada sesuatu yang menurut saya harus disembunyikan. Mana boleh menyembunyikan yang seperti ini," sambung Otto.

 

Bahkan, Otto mengaku tak masalah bila pada persidangan kemungkinan Risma akan disinggung mengenenai data penerima bansos.

Diketahui, pembagian bansos di masa Pemilu disebut menggunakan data dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

"Itu yang besok harus dijelaskan oleh mereka berdua kan ketemu nanti kan. Ketemu Bu Risma, ketemu dengan bu Sri Mulyani, jelas. Bagi kita kan mengharapkan keadilan," kata Otto.