AHY Bakal Sambangi Fraksi Demokrat Sebelum Raker Perdana di DPR
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). ANTARA/HO - Kementerian ATR/BPN

Bagikan:

JAKARTA - Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan menyambangi DPR RI untuk melakukan rapat kerja (raker) perdana bersama Komisi II DPR pada Senin, 25 Maret, siang ini. 

Namun sebelum raker di Komisi II DPR yang dimulai pukul 14.00 WIB itu, AHY bakal berkunjung ke Fraksi Demokrat DPR terlebih dahulu. 

"Beliau kan ketua umum kami. Ya dia ketemu kami dulu sebelum ke situ (rapat Komisi II, red)," ujar Waketum Demokrat Benny K Harman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 25 Maret. 

Benny menyebut, kedatangan AHY ke Fraksi Demokrat di Gedung Nusantara I untuk bersilaturahmi dengan para anggota DPR dari partainya. Menurutnya, AHY tidak berencana menyampaikan arahan khusus kepada anggota fraksi Demokrat.

"Menyapa, silaturahmi, nggak ada arahan khusus," kata Benny. 

Benny berharap, AHY mendapat dukungan dari DPR terhadap kinerjanya di Kementerian ATR/BPN. Sebab kata dia, AHY memegang tugas berat dalam pemberantasan mafia tanah.

"Saya rasa perlu juga kan rapat kerja ya dengan Komisi II, untuk mendapatkan dukungan, pandangan, mengenai agenda besar yang ditugaskan kepada Pak AHY oleh Presiden Jokowi, yaitu bagaimana bersama-sama memerangi mafia tanah. Karena itu yang paling berat menurut saya, memberantas mafia tanah. Menteri tentu sangat membutuhkan dukungan dan pandangan," kata anggota Komisi III DPR itu.