Sekjen PDIP: Pertemuan Puan-AHY Bakal Dilaksanakan Dalam Waktu Dekat
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/DOK FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus dimatangkan. Keduanya direncanakan bakal bertemu dalam waktu dekat.

"Semoga (pertemuan Puan-AHY, red) dapat dilaksanakan dalam waktu dekat," kata Hasto kepada wartawan melalui konferensi pers secara daring, Kamis, 15 Juni.

Hasto menerangkan dirinya sudah berkomunikasi secara intensif dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky. Wakil Sekjen PDIP Utut Adianto juga ikut menjadi penyambung.

"Karena kebetulan sama-sama di fraksi PDI Perjuangan DPR RI bersama fraksi Partai Demokrat DPR RI," tegasnya.

Beberapa waktu lalu, sebuah foto pertemuan antara Hasto dan Teuku Riefky beredar. Momen ini terjadi setelah Puan menyebut AHY masuk bursa calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Nama itu muncul dalam Rakernas III PDIP.

Sementara itu, Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyatakan pertemuan partainya dengan PDIP sudah dilaporkan ke Tim 8 Koalisi Perubahan yang mengusung eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Diketahui, Demokrat merupakan salah satu dari partai pendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Jadi pertemuan ini terbuka," tegasnya dalam keterangan tertulis.