Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar angkat topi untuk Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menerima hasil Pilpres 2024. Paloh juga mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenangnya. 

Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurrahman menyebut Surya Paloh sebagai seorang ksatria yang legowo saat calon presiden dan wakil presiden yang diusung partainya kalah. Menurutnya, sikap Surya Paloh dan NasDem merupakan tren positif bagi perpolitikan nasional. 

"Kami dari Partai Golkar mengapresiasi ini, dan budaya tradisi ini perlu kira jalankan terus. Bahwa konteks pertarungan, wajar kita bertarung secara keras kita mengeluarkan kemampuan dan kapasitas kita, namun pada saat perhitungan final di mana itu sudah diputuskan sebagai seorang ksatria kami angkat topi kepada Partai NasDem," ujar Maman di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis, 21 Maret. 

==

Maman menilai, sikap Surya Paloh adalah langkah positif yang perlu ditiru oleh anak bangsa di Indonesia. Dia berharap, sikap ksatria Ketum NasDem bisa diadopsi dalam pelaksanaan Pilkada Serentak pada November 2024 mendatang. 

"Nah mudah-mudahan ini bisa dicontoh tradisi positif ini di Pilkada ke depan," pungkasnya.