NasDem Akui Usung Sahroni Jadi Cagub DKI: Dia Punya Mimpi Tinggi
Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni (Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino membenarkan bahwa partainya akan mengusung Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini didasarkan pada pembahasan internal partai. Nama Sahroni berpotensi paling besar untuk dijagokan NasDem dalam Pilgub DKI 2024 dari opsi dua nama kader lain yang turut dibahas.

"Pembicaraan internal kami sudah mulai pembahasan nama-nama. Sejauh ini dari kita ada nama bang Ahmad Sahroni, mba Okky Asokawati, dan nama gue sendiri. Tapi memang wacana hari ini yang paling kuat itu bang Ahmad Sahroni untuk maju di Pilgub DKI," kata Wibi kepada wartawan, Kamis, 14 Maret.

Menurut Wibi, Sahroni pun sudah sejak lama mengungkap kesiapan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di Jakarta. Hal ini juga yang membuat NasDem lebih yakin untuk mengusung pria yang memiliki sebutan Crazy Rich Priok itu.

"Dia (Sahroni) mah ready aja, dia punya mimpi tinggi. Dia ready mau maju Pilgub DKI atau mau ditempatkan di mana pun, dia oke aja sih," ungkap Wibi.

Hanya saja, Wibi mengaku NasDem DKI Jakarta menyerahkan keputusan akhir penentuan kader yang akan diusung dalam Pilgub DKI kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Rencananya, penggodokan nama-nama calon kepala daerah akan dibahas setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil perolehan suara Pemilu 2024 yang dijadwalkan paling lambat 20 Maret.

"DPP yang putusin untuk Pilgub DKI. Yang pasti pembahasan mulai intens setelah urusan Pilpres beres, ya. Ini juga pasti berlaku untuk seluruh Indonesia. Karena tahapannya juga enggak mungkin menunggu. Harus dibahas, mulai ada penjaringan, seperti itu," jelasnya.

Hasrat untuk maju sebagai cagub DKI sebelumnya diutarakan Sahroni dalam akun Instagram pribadinya. Sahroni mengumumkan bahwa dirinya tak takut melawan semua calon Gubernur DKI jika maju dalam Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu mendatang.

Bahkan, Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini tetap tak mengurungkan niatnya meskipun putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga ingin mengikuti kontestasi Pilkada DKI Jakarta kelak.

"Siapapun yang mau maju Gubernur DKI Jakarta, gw kagak takut, sekalipun Kaesang ikutan," kata Sahroni dalam akun Instagramnya, ahmadsahroni88, Minggu, 25 Februari.

Sahroni pun juga telah memasang baliho bertuliskan "dari Tanjung Priok untuk Jakarta". Pemasangan baliho tersebut juga diunggah dalam akun Instagramnya.