Bikin Resah Warga, Polres Tegal Tangkap Satu Anggota Gengster yang Viral di Media Sosial
Salah satu anggota gengster ditangkap jajaran Polres Tegal Kota/ Foto: Dok. Polda Jateng

Bagikan:

TEGAL – Aksi konvoi para pemuda dengan kendaraan bermotor di ruas jalan Kota Tegal, Jawa Tengah viral di media sosial. Bagai teror yang membuat masyarakat sekitar resah, sebab komplotan yang diduga gengster itu mengacungkan celurit dan parang.

Menyikapi video viral tersebut, jajaran Polres Tegal Kota tidak tinggal diam. Pihak kepolisian langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan terhadap para pelaku.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, pihaknya sudah menurunkan anggota untuk mengusut siapa para pelaku dalam video viral tersebut.

"Terimakasih kepada masyarakat Kota Tegal, atas informasi dan kepeduliannya tentang perkembangan situasi di Kota Tegal. Dan terkait video yang sempat viral, kita sudah melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa saja para pelakunya," ungkap AKBP Rully Thomas dalam keterangan tertulis, Jum'at 1 Maret.

Menurut Kapolres, kejadian dalam video tersebut sebenarnya sudah lama. Namun baru viral kemarin pada Kamis, 29 Februari di media sosial.

Berbekal informasi serta data-data yang diperoleh, Sat Reskrim Polres Tegal Kota langsung bergerak mencari para para pelaku.

"Dengan berbekal informasi yang ada, kami berhasil mengamankan sejumlah pelaku. Mereka kita amankan berikut barang buktinya di wilayah Kabupaten Tegal. Dan saat ini, pelaku sudah kita tahan guna penyidikan lebih lanjut guna mengembangkan para pelaku lain," terangnya.

Kapolres juga menegaskan, dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif pihaknya akan bertindak tegas. Polres Tegal Kota tidak akan memberikan ruang gerak sedikitpun kepada para pelaku pelanggar hukum.

"Perlu kami sampaikan, Polres Tegal Kota akan menindak tegas kepada para pelaku kejahatan. Kami tidak akan memberikan ruang gerak sekecil apapun kepada para pelanggar hukum, untuk melakukan aksinya di Kota Tegal," tegasnya.

Hal ini kita lakukan, demi terwujudnya Kota Tegal yang aman dan kondusif pascapemungutan suara Pemilu dan menjelang datangnya bulan Ramadhan 1445 H.

"Sebentar lagi kita memasuki bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah. Untuk itu kami berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Karena dengan situasi yang kondusif maka masyarakat khususnya umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan baik," tuturnya.