Ini Pesan Haji Lulung Setelah Oknum Ormas di Bekasi Ditangkap karena Lecehkan Suku Betawi
Haji Lulung/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA – Tertangkapnya Venus (50), oknum ormas di Bekasi yang menghina suku Betawi mendapat apresiasi dari Ketua Umum Bamus Betawi Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Menurut Haji Lulung, apa yang dilakukan Kepolisian bisa menyejukan hati orang-orang Betawi.

"Saya berterima kasih kepada Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Bekasi Kota atas upaya yang cukup keras dan cepat sehingga ini diharapkan bisa menyejukkan situasi panasnya orang-orang Betawi," ujar Haji Lulung, dalam keterangan resminya, Senin 18 Oktober.

Walau demikian, Haji Lulung mengimbau keluarga besar Bamus Betawi agar tetap tenang dan menahan diri dengan tidak melakukan aksi-aksi balasan main hakim sendiri.

Mantan anggota DPR ini juga berpesan kepada semua pihak agar tidak lagi coba-coba melakukan ujaran kebencian dan permusuhan antarsuku, etnis, dan agama apa pun.

"Mari kita junjung semangat persaudaraan dan persatuan sesama anak bangsa. Kita harus rawat semangat persatuan secara bersama-sama," ungkapnya.

Polres Metro Bekasi Kota berhasil menciduk oknum ormas VLL atau Venus yang menghina suku Betawi. Petugas gabungan berhasil menangkap pelaku di Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu 17 Oktober malam.

”Kami amankan saat pelaku tengah asyik berkaraoke di Slawi, Tegal, Jawa Tengah,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Senin 18 Oktober.

Venus, oknum ormas tersebut, sudah membuat resah keluarga Bamus Betawi di Bekasi dan Jakarta akibat ulahnya menghina Suku Betawi yang kemudian viral di media sosial.