Ratusan Jawara Bekasi <i>Ngamuk</i>, Datangi Kantor Polisi Laporkan Oknum Ormas yang Merendahkan Suku Betawi
Jawara Betawi memasuki gerbang Polres Bekasi Kota untuk melaporkan oknum ormas yang melecehkan Kaum Betawi/ Foto: Layar tangkap

Bagikan:

BEKASI - Ratusan jawara Bekasi mendatangi Polres Bekasi Kota, mereka meminta aparat untuk segera menindak seorang oknum ormas yang menganiaya dan melecehkan suku Betawi.

Berdasarakan video yang beredar di media sosial, pelaku mengenakan seragam hitam dengan berbagai atribut ormas, mengintimidasi korban bahkan menendangnya. Di tengah percakapan antara pelaku dengan korban, pelaku mengucapkan beberapa kalimat yang merendahkan suku Betawi.

Salah satu jawara Betawi di Bekasi/ Layar tangkap video viral

 

Melalui video tersebut, sejumlah tokoh Betawi di Bekasi merasa marah dan mendatangi Polres Metro Bekasi Kota, meminta aparat untuk meringkus oknum ormas yang telah melecehkan kaum Betawi.

Diketahui, video intimidasi yang dilakukan oknum ormas dilakukan di salah satu lokasi proyek pembangunan di Jalan Raya Kalimalang, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu 13 Oktober malam.

Ketua Umum Jawara Jaga Kampung atau Jajaka Nusantara Damin Sada mengatakan, dirinya bersama ormas-ormas Betawi melaporkan kasus ini ke Mapolres Metro Bekasi Kota. Dalam laporan yang dibuat bersama dengan ormas Betawi, pihaknya melaporkan pencemaran nama baik Suku Betawi yang ada di video tersebut.

Salah satu rombongan Jawara Betawi menuju Polres Bekasi Kota

 

“Kami berharap pihak kepolisian menindaklanjuti laporan tersebut dan segera menangkap pelaku yang dinilai sudah meresahkan warga Betawi,” ujar Damin yang meminta aparat setempat segera menindak oknum ormas tersebut, Kamis 14 Oktober.