Setelah Tabrak Anjing Yahya Waloni Sebut Yesus Nabi Gagal, Ferdinand: Masuk Penistaan Agama, Orang Ini Perlu Dikandangkan
Ustaz Yahya Waloni (Sumber: Tangkap layar YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Ceramah Ustaz Yahya Waloni kembali kontroversial setelah beberapa waktu belakangan dikritik soal sengaja tabrak anjing. Kali ini Ustaz Yahya Waloni menyebut Yesus sebagai nabi gagal. 

Ceramah Yahwa Waloni langsung mendapat respon dari warganet. Salah satunya datang dari mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di akun twitternya, @FerdinandHahean3, Minggu, 28 Februari. 

Ferdinand mengecam ceramah Waloni. Menurut dia, sudah saatnya petugas bertindak dengan ceramah kontroversial dari Yahya Waloni.

"Jelas ini masuk kategori penistaan agama. Yahya Waloni ini semakin berulah dan semakin sembarang bicara merasa tidak ada yang berani sama dia dan tidak ada yang berani ganggu dia," cuit Ferdinand dikutip Senin, 1 Maret.

"Sepertinya Yahya Waloni ini sudah perlu dikandangkan," tegas Ferdinand.

"Tuhan sudah ada rencana spesial untuk orang ini. Santai aja gak usah dipikirin," cuit akun @sabitex3

"Inilah perlunya sertifikasi untuk ustaz.. Waloni ini kalau bacotnya terus dibiarkan,bisa saja suatu hari nanti dia bilang Allah adalah Tuhan yang gagal..Kemana suara MUI Pusat? ? Si abbas juga yang menolak adanya sertifikasi ustaz.Inilah penistaan yang sesungguhnya," cuit @IMulya77

"Nanti juga kena stroke dia bang," jawab akun @JehabutEmil. 

Ceramah Yahya Waloni disiarkan oleh akun YouTube Termometer Islam.  Dalam video tersebut dia menyebut Yesus sebagai salah satu nabi yang gagal.

“Dari 123.999 nabi gagal menuntun manusia ke jalan yang lurus ke jalan agama yang Tauhid. Hanya satu yang berhasil, nabi kita Muhammad SAW. Nabi yang terakhir gagal itu dari 123.999 nabi bernama Yesuah Amasiah atau Isa Almasih dalam bahasa kristennya Yesus Kristus,” terang Yahya. 

Awalnya Yahya beceramah tentang agama Yahudi. Yahudi saat ini, menurut dia, berbeda dengan agama Yahudi yang dianut warga Israel dulu. Selanjutnya, Ustaz Yahya Waloni menyebutkan, dari ratusan ribu jumlah nabi hanya satu yang berhasil menuntun manusia ke jalan yang lurus yakni Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya Ustaz Yahya Waloni menyampaikan sengaja menabrak anjing saat berceramah yang disiarkan akun YouTube Hadits TV pada Sabtu 13 Februari 2021. 

Dalam ceramahnya, Ustaz Yahya Waloni mengaku sempat menabrak anjing ketika berada di sekitar wilayah perbatasan antara Riau dan Jambi, tepatnya di Kecamatan Kemuning. Semua bermula ketika dia ingin berangkat ke lokasi ceramah.

Dalam perjalanan Ustaz Yahya Waloni yang mengendari kendaraannya itu melihat seekor anjing. Lantas, dia memang terkesan sengaja malah menabrak anjing itu hingga kakinya pincang. Alasan dia menabrak anjing karena binatang tersebut memiliki najis.

"Kutabrak juga seekor anjing, enggak tahu punya siapa. Dia lari pincang kakinya. Kalau kambing masih saya rem, tapi kulihat anjing, najis kutembak satu yang paling depan," ungkapnya.