Pria di Jatinegara Diberondong Senjata Api Oleh Mantan Suami Artis
Ilustrasi Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Aksi penembakan senjata api terjadi di sebuah perkantoran di Jalan Jatinegara Timur, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dari keterangan saksi mata kejadian, Andika Mowardi (32) mengatakan, dirinya nyaris menjadi korban penembakan saat kejadian terjadi. Pelaku penembakan berinisial G yang merupakan mantan suami dari seorang artis.

Kejadian terjadi pada Kamis lalu, 8 Februari 2024. Saat itu dirinya berpapasan dengan pelaku di area parkir perkantoran. Pelaku kemudian mengejar korban dan berusaha menembaknya.

Kejadian itu sempat terekam kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian. Pelaku yang mengadang korban, kemudian menembakkan senjata api dan mengejar korban yang berlari masuk ke dalam rumah toko miliknya.

"Saya kenal pelaku sudah lama, kebetulan teman. Saya enggak tahu ada masalah apa tiba-tiba dia (G), tiga kali menembak ke arah saya," kata Andika kepada wartawan, Senin, 24 Februari.

Pelaku pertama kali melakukan penembakan ke arah bawah. Andika yang panik terus berupaya menyelamatkan diri naik ke lantai dua melewati tangga lalu menutup pintu kantor.

"Pertama dia nembak ke bawah dahulu, terus kedua diarahkan ke saya saat di lantai dua, saya lagi di atas, saya menghindar, luka kecil terkena pecahan kaca," katanya.

Saat andika berhasil masuk ke rumah toko miliknya, sempat terjadi aksi saling dorong antara Andika dengan pelaku karena G yang berupaya mendobrak pintu besi kantor hingga rusak untuk mengejar korban ke lantai dua.

Karena target gagal dilumpuhkan, pelaku kemudian kabur. Beruntung, nyawa korban berhasil selamat. Korban pun melaporkan kasus tersebut ke Polres Metro Jakarta Timur.