Mantan Suami Dina Lorenza, Gathan Saleh Miliki Senjata Api Secara Legal
Dina Lorenza (Instagram @dinalorenza1975)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan suami dua artis wanita Cut Keke dan Dina Lorenza, Gathan Saleh diduga menjadi pelaku penembakan terhadap seorang pria yang bernama Andika Mowardi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Andika yang dihubungi oleh awak media mengatakan bahwa kejadian penembakan bermula ketika ia dan Gathan Saleh terlibat adu cekcok terkait pekerjaan.

"Perselisihan, perselisihan dikit saja. Perselisihan terkait pekerjaan. Atau (mungkin) saya ada kata-kata nggak enak ke dia di awal. Yang pasti urusan pekerjaan," kata Andika Mowardi melalui sambungan telepon, Selasa, 27 Januari.

Dalam kejadian penembakan itu, Andika ingat betul Gathan melepaskan 3 tembakan. Di mana 2 peluru ke arah dirinya dan 1 peluru ke arah aspal.

Akibat tembakan itu, Andika mengaku sempat mengalami luka dibagian tangan karena pecahan kaca yang terkena tembakan peluru dari Gathan.

"Tiga kali tembakan. Dua kali ke arah saya, satu ke arah aspal. Kuping saya nggak luka, nggak kena. Cuma kaca belakang saya pecah kena tangan saya, sobek," tutur Andika.

Mengaku sempat berteman baik dengan sosok Gathan, Andika menuturkan kalau Gathan memang memiliki senjata api secara legal. Terkadang diduga juga kalau Gathan melakukan prosesi jual beli senjata api.

"Memang dia punya senpi (senjata api) legal. Itu sudah lama ya. Mungkin dia juga harga bagus dia jual, kurang lebih seperti itu," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya pada 3 tahun lalu, Gathan Saleh sempat tertangkap atas kasus kepemilikan ganja. Pada saat itu, pihak Sat Narkoba Porles Purwakarta bukan hanya menemukan barang bukti ganja namun juga senpi dan amunisi sebanyak 73 butir.