Bagikan:

JAKARTA - Sosok Ghatan Saleh mendadak jadi pembicaraan publik. Lama tidak muncul, namanya dilaporkan melakukan penembakan di Jatinegara, Jakarta Timur. Ia dilaporkan korban setelah menembak lantai 2 ruko yang menyebabkan kaca jendela ruko pecah.

Kejadian ini berlangsung pada Kamis, 8 Februari 2024 di mana korban melaporkan Gathan ke Polres Metro Jakarta Timur. Hingga saat ini, Gathan mangkir dari panggilan polisi dan disebut melarikan diri.

“Terduga terlapor datang ke TKP, terlibat cekcok di TKP dan mengeluarkan pistol,” kata Kombes Pol. Nicolas Ary yang menyebut Gathan melepaskan peluru sebanyak dua kali.

Pemeriksaan yang dilakukan sebanyak dua kali tidak dihadiri oleh Ghatan. Pihak keluarga yang sebelumnya berjanji akan menghadirkan justru Ghatan tidak pernah hadir.

Kasus ini bermula dari Ghatan Saleh yang berkomunikasi dengan korban. Mereka terlibat perseteruan sehingga Ghatan menghampiri ruko milik korban dan mulai menembakan pistol.

“(Terlapor) menembakkan pistol dua kali. Pertama, pelurunya sempat tidak keluar dan kedua pelaku menembakkan peluru pada pelapor yang sudah lari,” katanya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum mengusut latar belakang Ghatan Saleh mengingat terlapor masih mangkir dari panggilan polisi.

Ghatan Saleh adalah mantan suami dari Dina Lorenza serta Cut Keke. Ia menikah dengan Cut Keke pada November 2001 dan mengakhiri pernikahan itu pada tahun 2005.

Tiga tahun kemudian, Ghatan menikah dengan Dina Lorenza selama 10 tahun di mana berakhir pada tahun 2018. Mereka dikaruniai satu anak berjenis kelamin perempuan.