Tips Jaga Kesehatan Kulit agar Tetap Awet Muda Ala Wulan Guritno, Dari Olahraga Hingga Atur Waktu Tidur
Wulan Guritno (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Wulan Guritno mampu menjaga kecantikan wajah dan juga tubuhnya di usianya yang genap 42 tahun. Butuh banyak agar kecantikannya tetap terjaga. 

Baginya, faktor genetik awet muda saja tidak cukup kalau tetap tidak dirawat dengan sebaik mungkin. Sehingga butuh beberapa bantuan dari luar untuk menjaga kesehatan kulit agar lebih tahan lama.

"Awet muda tuh faktornya banyak ada yang dari genetik emang mukanya seperti itu tapi tetap walau pun genetik kalau nggak di jaga kayaknya nggak ada barang sebagus apapun untuk yang kalau di jaga tuh rusak," kata Wulan Guritno dalam acara Astria Skintalk, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 25 Februari.

Wulan mencoba menjelaskan beberapa cara yang ia lakukan untuk menjaga kesehatan kulitnya. Dimulai dari olahraga hingga meminum suplemen dan memanfaatkan teknologi kecantikan yang ada.

"Ya udah kayak yang tadi itu semua kalau ada misalnya orang yang bilang awet muda ya alhamdulillah berarti ada manfaat dari semua yang aku lakukan gitu, olahraga, makan makanan yang aku makan, suplemen yang aku makan, di klinik-klinik perawatan sekarang kan banyak teknologi-teknologi, itu pun aku lakukan, skin care yang tepat, banyak usahanya," papar Wulan Guritno.

Tak berhenti sampai di situ, pemain film Trinil ini juga mementingkan waktu tidur yaitu 7 jam setiap harinya meski di tengah-tengah jadwalnya yang cukup sibuk.

"Jadi a bit of everything dari semua, tidur cukup. Aku pokoknya kalau tidur di bawah 7 jam itu aku uring-uringan, terus orang akan bertanya, 'kok lu bisa sih tidur 7 jam di kesibukan lu yang padat?' Bisa sih kalau di aku kalau mau diatur," jelasnya.

"Tapi memang kalau lagi syuting film itu yang kadang-kadang suka keganggu jam tidur itu pas syuting. Kan kita nggak setiap tahun syuting film. Gitu," pungkasnya.