Kena OTT KPK, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Dibawa ke Jakarta
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dibawa ke Jakarta pagi ini dari Makassar. Nurdin Abdullah kena OTT KPK pada Jumat, 26 Februari.

“Pagi ini terbang ke Jakarta,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Sabtu, 27 Februari.

Dari informasi yang dihimpun, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dibawa dari Bandara Sultan Hasanuddin Maros untuk keberangkatan pukul 07.00 WITA.

Belum ada penjelasan lengkap dari KPK mengenai kasus suap yang diduga menjerat Nurdin Abdullah. KPK hanya membenarkan operasi tangkap tangan kepala daerah di Sulsel.

"Betul, Jumat, 26 Februari 2021 tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan pelaku korupsi di wilayah Sulsel," kata Ghufron.

Sementara itu kondisi rumah jabatan gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, terpantau sepi. 

Tidak ada aktivitas mencolok termasuk pengamanan di Rujan Gubernur Sulse. Sementar itu juru bicara Pemprov Sulsel Veronica Moniaga belum dapat menjelaskan OTT Nurdin Abdullah.

“Kami belum bisa mengonfirmasi hal ini sekarang. Secepatnya akan kami kabari apabila sudah terima informasi," kata Veronica, Sabtu, 27 Februari.