Hari Ini Polda Metro Periksa Pihak Sekolah Anak Tamara Tyasmara
Tamara Tyasmara dan Ristya Aryuni di Polda Metro Jaya (ist)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya terus mengusut kasus tewasnya Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante, putra dari Tamara Tyasmara, yang diduga akibat tenggelam. Terbaru, penyidik berencana memeriksa pihak sekolah dari bocah berusia enam tahun tersebut, hari ini, Rabu 21 Februari.

"Hari ini pihak sekolah yang diperiksa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada VOI, Rabu, 21 Februari.

Pemeriksaan itu diduga untuk mendalami soal perilaku Dante. Sebab, sebelumnya disebut bila putra Tamara Tyasmara itu seringkali ketakutan jika ada sesi pelajaran berenang.

"Pemeriksaan dijadwalkan pukul 11.00 WIB," kata Ade.

Perilaku Dante yang ketakutan saat pelajaran berenang disampaikan oleh Ketua Yayasan & Parents Relation Janitra Bina Manusa School, Wani Siregar.

"Dante punya masalah ketakutan dan masih belum percaya diri. Hal itu terindikasi dari beberapa pengamatan pihak sekolah," sebut Wani Siregar dalam keterangan tertulisnya.

Rasa takut itu terlihat ketika Dante tidak mau lepas dari pelukan gurunya. Kemudian, setelah beberapa kali sesi renang dilaksanakan, lambat laun Dante mulai menunjukkan kemauan untuk mengikuti sesi berenang.

Ketiga, meski begitu Dante masih terlihat kurang percaya diri untuk berenang. Keempat, walaupun sudah ada beberapa pelatih di dalam kolam dan diberikan panduan maupun menggunakan papan renang dan pengapung, Dante memilih untuk tetap duduk di pinggir kolam.

"Sambil melihat atau observasi keadaan kolam dan kondisi teman-temannya yang sedang bermain dan belajar renang di dalam kolam dengan pelatihnya, sebelum akhirnya memutuskan siap dan mau untuk masuk ke dalam air," katanya.

Hanya saja, Tamara Tyasmara menilai bahwa pihak sekolah tidak mengetahui perkembangan atau informasi terbaru soal anaknya dalam hal renang.

"Kalau Dante takut renang, mungkin diliatin air aja itu anak udah nangis gitu, itu Dante bisa renang, mungkin karena pihak sekolah itu tidak tahu 'update' terbarunya Dante," sebutnya.

Dia mengatakan memang jarang memasukkan Dante jika ada kelas renang. "Karena memang di sekolah saya jarang masukin kalau ada kelas renang," kata Tamara.