Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Jakarta Barat memberi imbauan serta mengajak kepada masyarakat untuk menyikapi dengan baik hasil penghitungan suara Pemilu 2024. Mereka meminta masyarakat untuk menghormati hasil penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Siapapun yang terpilih harus kita terima dan yang belum terpilih harus berbesar hati untuk menerima. Mari sama-sama kita jaga wilayah khususnya Jakarta Barat yang aman dan damai," ujar Ketua Umum Dai Kamtibmas PMJ KH Tatang Firdaus, Selasa 20 Februari.

Hal senada juga disampaikan Bhante Khanit Sanano Mahathera dari Vihara Hemadhiro Mettavati Kapuk Cengkareng, Jakarta Barat. Ia berharap masyarakat bersama-sama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dan menjaga keutuhan Bangsa Indonesia juga saling menghormati hasil penghitungan suara.

Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz

"Siapapun yang terpilih dan belum terpilih harus kita terima demi kesejahteraan dan kemakmuran. Bersatu dalam kebersamaan masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta Barat," ucapnya.

Sementara itu, perwakilan tokoh pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz juga mengajak kepada masyarakat dalam menjaga persatuan dan perdamaian. Ia tak ingin masyarakat terpecah belah hanya karena pilihannya kalah dalam Pemilu 2024.

Padahal, menurut Umar, siapapun presidennya nanti sama-sama akan membuat Indonesia maju.

"Siapapun nanti hasil yang terpilih itulah pilihan rakyat Indonesia. Mari kita dukung untuk kemajuan negeri tercinta ini," ucapnya.