Banyak yang Masuk Angin, Polisi Gelar Pengobatan Gratis untuk Petugas dan PPS
Seksi Dokkes Polres Metro Jakarta Timur/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur menggelar pengobatan gratis kepada petugas dan panitia pemilihan suara (PPS) menjelang proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat, 16 Februari.

Kegiatan ini dilakukan oleh Seksi Dokkes Polres Metro Jakarta Timur. Keluhan terbanyak saat mengikuti pengobatan adalah masuk angin dan rasa lelah.

"Kami dari Polres Jakarta Timur khususnya Seksi Dokkes melaksanakan bakti kesehatan gratis kepada masyarakat dan petugas Pemilu 2024. Petugas pengamanan TNI, Polri dan masyarakat," kata Waka Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Burhanuddin kepada wartawan, Jumat, 16 Februari, siang.

Dengan dibukanya pengobatan gratis, diharapkan seluruh petugas pengamanan dan panitia dapat melaksanakan tugas rekapitulasi suara dengan baik.

"Jika ada gejala penyakit bisa langsung diperiksa dan diberikan obatnya. Kita memberikan pelayanan kesehatan gratis secara cuma - cuma kepada petugas pada saat perhitungan atau rekapitulasi," ujarnya.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan oleh tim kesehatan meliputi tensi darah, batuk dan demam.

"Mereka langsung diberikan obat dan vitamin yang utama kepada petugas yang ada, yakni tenaga medis dari Sie Dokkes Polres Jaktim dan dibackup tenaga kesehatan di kelurahan dan kecamatan," katanya.

Pengobatan gratis ini akan dilakukan selama 1 minggu ke depan di seluruh kelurahan dan kecamatan yang ada di Jakarta Timur.

"Rencana kita akan keliling di seluruh kelurahan dan kecamatan yang ada di Jaktim," ucapnya.