Lihat Hasil Suara di TPS 60, Anak Anies Baswedan: Insyallah AMIN Menang
Mutiara Baswedan/FOTO: M Jehan-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60 di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan pasangan Anies Baswedan dengan Cak Imin (Amin) menang telak dengan perolehan suara 140 suara. Hal ini pun menjadi harapan besar bagi keluarga untuk secara keseluruhan di Indonesia.

Anak Anies Baswedan, Mutiara Baswedan berharap pasangan Amin menang dalam penghitungan Quick Count di Indonesia nanti.

“Iya insyaallah AMIN menang yah,” kata Mutiara usai melihat penghitungan suara di TPS 60 di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari.

Perihal penghitungan di TPS lain di wilayahnya, kata Mutiara, baru akan melihat setelah dari tempat penghitungan ayahnya mencoblos.

“Baru yang ke sini dahulu, mungkin nanti akan mampir ke TPS lain,” ucapnya.

 

Diberitakan sebelumnya, proses penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di TPS 60 dimenangkan oleh pasangan nomor urut 01, Anies-Muhaimin. TPS ini merupakan lokasi Anies dan keluarganya mencoblos. 

Pasangan Anies-Cak Imin memperoleh 140 suara. Sementara paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat 35 suara. Kemudian pasangan 03  Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memperoleh 19 suara.

Penghitungan surat suara dimulai pukul 13.57 WIB. Dari total ratusan pemilih yang terdaftar di daftar pemilih tetap, namun yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 195 suara.

Wakil Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Abdul Hamish menyebut bila pasangan Anies unggul jauh dengan perolehan suara 140 suara.