Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku mendapat pemberian sejumlah nasi tumpeng pada hari pemungutan suara Pemilu 2024. Anies mengaku akan memotong nasi tumpeng tersebut setelah penghitungan suara selesai.

"Kami ada beberapa tumpeng tuh. Terimakasih yang udah kasih. Nanti deh, sore saja motongnya," kata Anies di kediamannya, Rabu, 14 Februari.

Anies bersama keluarga mengawali hari dengan melaksanakan salat Subuh berjamaah. di kediamannya, di Jalan Lebak Bulus Dalam 2, Cilandak, Jakarta Selatan. Anies menjadi imam saat salat Subuh.

"Kalau sehari hari ya ngobrolnya di musala, setiap Magrib. Tapi yang paling rutin abis Subuh karena saya biasanya jarang di runah kalau maghrib. Alhamdulillah semua sehat. semua semangat, kita akan pagi-pagi ke TPS," tuturnya.

Rencana awal, Anies akan berjalan kaki menuju tempat pemungutan suara (TPS) nomor 60 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak sekitar pukul 06.30 WIB. Namun, rencana tersebut tertunda lantara kondisi hujan yang kini masih turun di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

TPS 60 berada di area Waduk Lebak Bulus atau berjarak sekitar 200 meter dari kediaman Anies di Jalan Lebak Bulus Dalam II.

"Mungkin ada yang sarapan dulu sebentar habis itu berangkat ke TPS," urai mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Seusai menggunakan hak suaranya, Anies berencana untuk memantau proses hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Anies akan memantau hasil quick count bersama calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah menggunakan hak suaranya untuk mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) dekat kediamannya.

Cak Imin yang juga merupakan Ketua Umum PKB terdaftar di TPS nomor 23 di Jalan Kemang Raya, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, untuk menggunakan hak suaranya.

"Jadi kami sekeluarga akan nyoblos di TPS di lingkungan kami pagi-pagi. Kemudian sesudah itu, nanti kami akan ke Markas Timnas AMIN," tutup Anies.