Tak Ada Kegiatan Khusus, Anies Hanya Kumpul Keluarga Sehari Sebelum Pencoblosan
Capres 01 Anies Baswedan (DOK Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tak menjalani kegiatan khusus selang hari pencoblosan Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari esok hari. Anies mengaku dirinya hanya berkumpul bersama keluarga di kediamannya.

"Tidak ada persiapan khusus. Hari ini kita relatif rileks, kemudian sore-malam nanti bersama keluarga," kata Anies di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Februari.

Anies diketahui akan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 60 yang terletak di area Waduk Lebak Bulus Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Sebelum menuju ke TPS, Anies akan melakukan salat Subuh berjemaah bersama keluarga dilanjutkan sarapan bersama. Anies mengaku akan berangkat ke TPS 60 pada pagi hari.

Seusai waktu pemungutan suara berakhir, Anies akan memantau proses hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 di Markas Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, bersama calon wakil presiden Muhaimin Iskandar.

"Jadi kami sekeluarga akan nyoblos di TPS di lingkungan kami pagi-pagi. Kemudian sesudah itu, nanti kami akan ke Markas Timnas AMIN," urai Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies berpesan kepada masyarakat untuk ikut memantau jalannya proses penghitungan suara di TPS masing-masing setelah proses pemungutan suara berakhir pukul 13.00.

"Saya mengajak kepada semuanya, setelah selesai ditutup jam 1 (siang), maka berbondong-bondong ke TPS memantau penghitungan suara, jadi saksi luar. Karena proses di dalam TPS itu adalah proses yang terbuka, yang dirahasiakan hanya dalam bilik suara. Di luar bilik suara itu boleh dipantau," jelasnya.