Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berencana untuk memantau proses hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada esok hari.

Anies akan memantau hasil quick count bersama calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah menggunakan hak suaranya untuk mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) dekat kediamannya.

Anies diketahui akan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 60 yang terletak di area Waduk Lebak Bulus Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Jadi kami sekeluarga akan nyoblos di TPS di lingkungan kami pagi-pagi. Kemudian sesudah itu, nanti kami akan ke Markas Timnas AMIN," urai Anies di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Februari.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku tak menjalani kegiatan khusus selang hari pencoblosan Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari esok hari. Anies mengaku dirinya hanya berkumpul bersama keluarga di kediamannya.

"Tidak ada persiapan khusus. Hari ini kita relatif rileks, kemudian sore-malam nanti bersama keluarga," ucap Anies.

Pada esok hari sebelum menuju ke TPS, Anies akan melakukan salat Subuh berjemaah dengan keluarga, dilanjutkan sarapan bersama. Anies akan berpamitan dengan sang ibu sebelum berangkat ke TPS.

Sementara itu, Cak Imin yang juga merupakan Ketua Umum PKB terdaftar di TPS nomor 23 di Jalan Kemang Raya, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, untuk menggunakan hak suaranya.

Lalu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan memilih di TPS nomor 8 Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kemudian, Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan mencoblos di TPS nomor 165 Kelurahan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi.