Bagikan:

JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku optimis dirinya dan calon presiden Anies Baswedan memenangkan suara Pilpres 2024 di sejumlah provinsi.

"Insyaallah (akan menang) di Jawa Barat, DKI, Banten, Jawa Timur, Sumatera," kata Cak Imin di Markas Pemenangan Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Februari.

Dalam kegiatan setelah mencoblos saat ini, Cak Imin, Anies, dan jajaran Timnas AMIN akan memantau memantau proses quick count atau hitung cepat serta pencermatan rekapitulasi suara di TPS mulai pukul 15.00 WIB.

"Pemantauan semua hal. Pemantauan partisipasi pemilih, peluang-peluan mengantisipasi kecurangan, antara lain antara DPT (daftar pemilih tetap) dan jumlah yang dicoblos, angka-angka yang tertulis, dan rekapitulasi yang tertulis," jelasnya.

Hari ini, Cak Imin menggunakan hak pilihnya di TPS 023 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan. Cak Imin mendatangi TPS bersama sang istri, Rustini Murtadho, ketiga anaknya, dan rombongan keluarga.

Sementara, Anies mencoblos di TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Anies datang ke TPS bersama sang istri yakni Fery Farhati, sang ibu yakni Aliyah Rasyid Baswedan, kedua anaknya yakni Mutiara Annisa dan Mikail Azizi, serta sang menantu Ali Saleh Alhuraiby.

 

Kini, Anies dan Cak Imin telah berada di Markas Pemenangan Timnas AMIN. Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus menyebut pihaknya menggunakan tim internal yakni saksi-saksi TPS untuk menyusun hasil quick count yang akan dipantau.

"Kita mandiri. Kan Pak Anies selalu bilang enggak ada yang bantu. Menengah ke atas itu enggak ada, menengah ke bawah ya kan, yang bantu-bantu kita," ujar Syaugi.