Cak Imin: Saya Dapat Bocoran AMIN Menang Tipis di Banten
Cawapres Muhaimin Iskandar/DOK FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

TANGERANG - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengklaim mendapat informasi dirinya dan capres Anies Baswedan memenangkan perolehan suara Pilpres 2024 di provinsi Banten.

Hal ini ia sampaikan dalam acara silaturahmi relawan AMIN (Anies-Muhaimin) di Islamic Village Karawaci, Tangerang, Banten.

"Saya dapat bocoran AMIN belum menang besar, tapi masih menang tipis di Banten," kata Cak Imin, Rabu, 27 Desember.

Namun, Cak Imin mengaku dirinya belum puas dengan klaim data survei yang ia terima. Sebab, menurutnya ada potensi kecurangan oleh oknum tertentu yang bisa membuat skenario mengalahkan AMIN.

"Trennya, kecenderungannya sudah bagus, ini mau menang. kita lihat survei-surveinya sudah cenderung menang. Tapi kalau menang pun masih sangat tipis. Kalau tipis mudah dicurangi," ungkap Cak Imin.

Karenanya, Ketua Umum PKB tersebut meminta semua partai Koalisi Perubahan dan para relawan untuk mengampanyekan AMIN hingga ke tingkat desa di Banten.

Di samping itu, Cak Imin juga meminta Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) yang ditugaskan untuk mengawasi proses pemungutan suara tanpa luput satu suara pun.

"Saya ingin habis ini semua menggerakkan yang paling bawah, kita harus menang tebal di Banten, karena kalau kita menang tebal, kecurangan apapun enggak akan ada gunanya. kalau kita menang tipis, berbahaya," tutur Cak Imin.

"Kita sepakati, semua yang jadi saksi harus bawel sebawel-bawelnya. Tidak boleh terima apa adanya. Harus kita telusuri. Berapapun suara, harus kita awasi," lanjutnya.