Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar (Golongan Karya) Airlangga Hartarto telah menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 005 Melawai, SMKN 6 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Airlangga yakin Pilpres 2024 berlangsung satu putaran.

Airlangga optimistis Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berlangsung satu putaran. Lantaran menurutnya hasil survei sebelum pemilahan umum menunjukkan masyarakat ingin satu putaran. Namun, Airlangga akan tetap menunggu hasil pemungutan suara secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Dari berbagai survei sebelum pemilihan umum, sekali putaran itu kelihatan, tetapi sekali lagi bahwa suara itu ditentukan di kotak Pemilu. Jadi kita tunggu saja hasil Pemilu," kata Airlangga usai ditemui di TPS 05, Rabu 14 Februari 2024.

Airlangga mengatrakan dalam Pemilu 2024 bukan hanya diisi oleh Pilpres saja, namun ada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Oleh sebab itu, masyarakat diharapkan dapat bersabar menunggu hasil resmi dari KPU.

"Artinya hasil resmi yang akan menentukan keputusan daripada hasil Pemilu. Jadi sabar-sabar," jelasnya. 

Airlangga mengatakan Pemilu 2024 kali ini berjalan aman, tertib dan damai di lingkungan masyarakat. 

"Relatif pemilu ini lebih aman, tenang, dan kalem di masyarakat. Saya bicaranya di level masyarakat, saya sudah keliling berbagai tempat relatif aman. Jadi Tidak ada hal-hal ekstrem yang muncul dari pemilu," ucapnya.