Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani optimistis pasangan capres-cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mampu meraih kemenangan dalam satu putaran dalam Pilpres 2024. Menurutnya, elektabilitas pasangan ini terus meningkat sejak secara resmi dideklarasikan.

Ahmad Muzani menyoroti dampak luar biasa yang dimiliki Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi, yang dipilih sebagai pendamping Prabowo.

“Gibran effect ini luar biasa, saya merasakan sendiri,” ujar Muzani dalam keteranganya, Selasa 14 November.

Dalam konteks Jawa Timur (Jatim), Muzani menetapkan target untuk meraih suara lebih dari 50% dalam pilpres kali ini. Oleh karena itu, ia memberikan instruksi kepada seluruh kader Gerindra di Jatim untuk bekerja keras memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Kemenangan di Jawa Timur kami harapkan untuk Pilpres satu putaran. Satu putaran 50% lebih. Mudah-mudahan bisa lebihnya agak banyak,” ungkapnya.

Muzani yakin bahwa dengan kerja keras para kader di Jatim, kemenangan bisa tercapai. Selain itu, pasangan capres-cawapres yang diusungnya akan secara intensif berinteraksi dengan warga di berbagai wilayah, termasuk di Jatim.

“Insyaallah kemenangan dicapai di Jatim. Nanti, minggu depan beliau (Gibran) mau ke sini,” tandasnya.