Bagikan:

JAKARTA - Petugas gabungan dari Satpol PP Jakarta Timur, TNI dan Polri menertibkan sebanyak puluhan titik lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK) pada masa tenang Pemilu 2024.

"Penurunan APK dilakukan dari 75 titik lokasi yang berada di flyover, jembatan penyeberangan orang (JPO), median jalan, taman dan ruang terbuka hijau serta fasilitas sosial lainnya," kata Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian saat dikonfirmasi VOI, Senin, 12 Februari.

Penurunan APK kampanye dilakukan secara serentak di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan. Personel gabungan yang dikerahkan sebanyak 1351 orang dari Satpol PP tingkat kota, Kecamatan, Kelurahan dan Polres serta Kodim.

Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar mengatakan, semua pihak dapat mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan Pemilu 2024 terkait penertiban APK. Tetap menjaga situasi kondusif dan mentaati semua aturan sebagaimana yang telah ditetapkan.

"Manfaatkan waktu tenang dengan sebaiknya dengan netralitas, gunakan hak pilih sebaik mungkin, kita semua bersaudara wujudkan demokrasi yang sehat, jujur dan sebagai contoh bahwa Kota Jakarta Timur dapat menjaga kerukunan," katanya.