Dinilai Tak Mampu Pimpin Demokrat, AHY Diminta Mundur
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY (Foto: Instagram agusyudhoyono)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum DPP Kader Muda Demokrat (KMD) Aswin Ali Nasution meminta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mundur sebagai ketua umum Partai Demokrat. Hal ini untuk kemajuan partai berlambang mercy itu.

"Kami minta dengan hormat Agus Harimurti Yudhoyono untuk mundur" ujar Aswin saat konferensi pers di Mega Kuningan, Jakarta, Kamis, 25 Februari. 

Dengan demikian, KMD mendukung terselenggaranya KLB menurunkan posisi AHY agar tercipta partai yang lebih humanis, maju dan modern. Kata dia, KMD juga telah meminta kepada beberapa tokoh yang layak memimpin partai Demokrat menghadapi Pemilu 2024.

Aswin menilai Partai Demokrat akan hancur jika masih dipimpin AHY lantaran terjadi krisis kepemimpinan dan krisis kepercayaan serta ketidakmampuan putra Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketum Demokrat.

"Kami tidak mau melihat Partai Demokrat hancur karena menjadi partai dinasti SBY. Sudah cukup DPC dan DPD menderita karena diperas uang sama DPP," katanya.

Meski menolak AHY melanjutkan tampuk kepemimpinan Demokrat lantaran alasan partai keluarga, dalam edaran tertulis, nama Wakil Ketua Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang juga adik AHY justru tecantum dan diusulkan sebagai sekretaris jenderal (Sekjen).