Diisukan Jadi Menteri ATR, AHY Dipastikan Demokrat Siap Emban Amanah
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/DOK Instagram @agusyudhoyono

Bagikan:

JAKARTA - Partai Demokrat merespons kabar ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal masuk kabinet Presiden Joko Widodo dan menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Demokrat menyatakan, AHY siap jika diminta negara menjadi menteri ATR menggantikan posisi Hadi Tjahjanto.  

"Namanya prajurit, beliau selalu (siap) mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara,” ujar Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi, Selasa, 20 Februari. 

Sebagai informasi, desas desus soal reshuffle kabinet kembali terdengar. AHY diisukan menggantikan Hadi Tjahjanto sebagai menteri ATR. Sementara Hadi akan diangkat sebagai Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD yang mundur karena menjadi cawapres. 

Kabarnya Hadi dan AHY bakal dilantik di istana negara pada Rabu, 21 Februari, besok. Dalam kalender Jawa, besok merupakan hari Rabu Pon, yang kerap jadi momentum reshuffle kabinet di era Presiden Jokowi.

Sementara, Kepala Bappilu Partai Demokrat Andi Arief, mengaku belum mendengar kabar tersebut. Namun ia mendoakan agar putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mampu menjalankan tugasnya dengan baik. 

 

"Saya belum mendengar, cuma kalau kabar itu benar, kita doakan saja AHY akan bekerja dengan baik," kata Andi Arief saat dikonfirmasi, Selasa, 20 Februari. 

Sebagai patriot sejati, menurutnya, AHY akan siap jika negara memintanya mengabdi di pemerintahan Jokowi.

"Tentu dia sebagai seorang patriot, kalau negara benar-benar meminta ya pasti dia siap," kata Andi Arief.