Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menjamin Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan amanah bila ditunjuk sebagai Menteri Koordinator pada kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kalau pun itu diamanahkan kepada Mas AHY tentu Insya Allah akan dijalankan oleh Mas AHY dengan baik," kata Herman  dilansir ANTARA, Jumat, 4 Oktober.

Dia pun meminta semua pihak ikut mendoakan agar AHY didapuk sebagai menteri pada kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Ya, doakan saja mudah-mudahan beliau dipercaya dan diberikan amanah yang besar dan Insya Allah Mas AHY diberikan kepercayaan apapun bisa dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Meskipun demikian, Demokrat menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait penentuan kursi menteri kabinet pemerintahan mendatang kepada Prabowo Subianto selaku presiden terpilih.

“Ya kita serahkan semuanya kepada Pak Prabowo karena kan Pak Prabowo sedang menyusun, dan tentu apapun yang diputuskan nanti menjadi hak prerogatif Pak Prabowo sebagai presiden,” ucapnya.

"Ya, nanti kita tunggu pengumumannya oleh presiden yang akan datang,” sambungnya.

Pada kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, AHY menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) setelah dilantik pada 21 Februari 2024.

Adapun santer diisukan, putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan menjadi Menteri Koordinator (Menko) pada kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.