Prabowo: Otak Cerdas Hati Busuk Berbahaya Sekali Bagi Rakyat
Ketum Gerindra Prabowo Subianto usai potong tumpeng HUT ke-16 Partai Gerindra di Denpasar, Bali, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari)

Bagikan:

DENPASAR - Ketum Gerindra sekaligus capres Prabowo Subianto berbicara soal kemajuan bangsa lewat para pakar. Prabowo juga menyelipkan sindiran soal kepintaran.

"Saudara-saudara sekalian, kami sekarang sudah mengumpulkan otak-otak terbaik pakar-pakar terbaik sudah kumpul. Kita kumpulkan (di) Koalisi Indonesia Maju, otak-otak terbaik dari (Partai) Demokrat, otak-otak terbaik dari (Partai) Golkar, otak-otak terbaik dari semua partai, otak-otak terbaik dari kampus yang terbaik," kata Prabowo saat memberikan sambutan di Perayaan HUT Partai Gerindra ke-16 di Sanur, Denpasar, Bali, Selasa, 6 Februari.

"Tapi, nah selalu ada tapinya, tapi otak terbaik, cerdas harus disusul, harus dibarengi dengan hati yang baik saudara-saudara sekalian. Kalau otak cerdas, hati busuk, ini berbahaya sekali bagi rakyat Indonesia. Otak baik, hati busuk, koruptor saudara-saudara sekalian," imbuhnya.

Menurutnya, bila ada orang yang pintar tapi hatinya busuk, maka kepintarannya hanya untuk dibuat berbohong alias menipu rakyat.

"Kepintarannya, adalah bagaimana pinter bohong, bagaimana pinter maling, bagaimana pinter ngerampok dari uang negara, ini kita harus waspadai," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo berbicara soal janji swasembada pangan bila memenangkan Pilpres bersama Gibran Rakabuming Raka. Swasembada bahan bakar minyak hingga energi ramah lingkungan juga jadi janji Prabowo.

"Kita mau menjamin pangan murah untuk seluruh rakyat Indonesia saudara-saudara sekalian. Kita swasembada pangan, mau atau tidak?

Kita akan swasembada BBM, kita akan swasembada energi, mampu atau tidak?. Karunia tuhan yang maha besar, kita nanti BBM kita ramah lingkungan, BBM kita nanti dari tanaman, solar dari kelapa sawit, bensin dari tebu dari singkong dan dari aren. Kita mungkin satu negara di antara sedikit negara di dunia yang BBM-nya hijau, green energy dan kita ramah lingkungan dan kita berdiri di atas kaki kita sendiri," ujarnya.