Jelang Debat Terakhir, Prabowo  Absen Kampanye, Gibran Pilih Motoran Bersama Artis
Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, memilih untuk tidak menghadiri agenda kampanye hari ini guna mempersiapkan diri mengikuti debat kelima Pilpres 2024 di Jakarta. (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKATRTA -  Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, memilih untuk tidak menghadiri agenda kampanye hari ini guna mempersiapkan diri mengikuti debat kelima Pilpres 2024 di Jakarta. Sementara itu, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Gibran Rakabuming Raka, memulai kegiatannya dengan perjalanan motor bersama sejumlah artis dari Senayan menuju Kemang, Jakarta Selatan, Minggu 4 Februari.

Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Andre Taulany, dan beberapa artis lainnya turut serta dalam perjalanan motor bersama Gibran. Setelah bersama artis dan komika, Gibran melanjutkan perjalanan ke Stadion Mini Cikarang Utara, Bekasi, untuk menghadiri kampanye terbuka Partai Golkar.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf, menyampaikan bahwa setelah acara di Cikarang, Gibran bersama Prabowo-Gibran dijadwalkan berangkat ke lokasi debat kelima di JCC, Senayan, Jakarta, sekitar pukul 18.00 WIB.

Debat kelima, yang menjadi rangkaian penutup acara debat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU RI), melibatkan tiga pasangan calon presiden-calon wakil presiden. Lima sesi debat ini merupakan forum resmi yang diadakan oleh KPU untuk memperkenalkan gagasan dan visi dari masing-masing pasangan calon.

KPU menetapkan periode kampanye berlangsung dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Debat terakhir ini membahas berbagai tema, seperti kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Pasangan calon yang bersaing dalam Pilpres 2024 adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 03.