Gibran Rakabuming Raka Jemput Prabowo Subianto untuk Debat Terakhir
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, datang menjemput calon presiden Prabowo Subianto (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, datang menjemput calon presiden Prabowo Subianto untuk menuju ke arena debat terakhir di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat pada Minggu malam.

Gibran terlihat tiba menggunakan jaket berwarna biru muda dengan lengan putih, didampingi sang istri, Selvi Ananda, ke kediaman Prabowo di kawasan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedatangan Gibran disambut antusias oleh para relawan yang telah menunggu di depan rumah Prabowo Subianto.

Meskipun melayani warga yang ingin bersalaman dan berfoto bersama, Gibran tidak memberikan keterangan kepada awak media. Ia langsung memasuki rumah Prabowo, melewati pertanyaan wartawan yang mencoba menggali informasi lebih lanjut.

Sebelumnya, beberapa tokoh, seperti Sekertaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani, Komandan Tim Komunikasi Bravo TKN Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono, dan Menteri BUMN Erick Thohir, juga hadir di rumah Prabowo sebelum debat dimulai.

Debat terakhir yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, membahas tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, SDM, dan inklusi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, masa tenang berlangsung pada 11-13 Februari, diikuti oleh pemungutan suara serentak pada 14 Februari 202