Polres Jakpus Kerahkan Polisi Berkuda dan Anjing Pelacak di Ring 2 Debat Capres
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan polisi berkuda (Turangga) hingga anjing pelacak dalam pengamanan debat terakhir calon presiden (Capres) Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

"Empat polisi berkuda di ring 2, yaitu sekitar lobi dan pintu masuk JCC untuk keamanan selama debat sampai selesai," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, Minggu, 4 Februari.

Kombes Susatyo menjelaskan, empat kuda yang ditunggangi polisi itu akan mengitari sekitar kawasan JCC sebagai upaya memperkuat pengamanan selama berlangsungnya debat Capres.

Selain itu, pasukan gabungan dari TNI, Polri, Pengamanan Dalam (Pamdal) KPU serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga berjaga di ring 1 yakni area debat.

Selain polisi berkuda, Polres Metro Jakarta Pusat juga mengerahkan puluhan personel bermotor trail untuk mengitari kawasan JCC yakni di ring 3 pada sektor terluar pintu-pintu masuk ke kawasan area GBK hingga di kantong-kantong parkir.

"Semua pasukan mulai berkuda, pasukan motor, bahkan beberapa anjing pelacak juga dikerahkan untuk memperkuat keamanan dan menyisir barang bawaan untuk mencegah kehadiran narkotika maupun bahan peledak," katanya.

Puluhan polisi berseragam lengkap sudah mulai melakukan penjagaan di pintu masuk serta akses masuk kendaraan hingga menuju lokasi debat.