Yakin Gibran Siap Hadapi Debat Malam Ini, Ridwan Kamil: Teorinya Sudah Saya Sampaikan
Kurator Ibu Kota Nusantara (IKN) Ridwan Kamil menyampaikan keterangan pers (ANTARA/Yashinta Difa)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil yakin Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka sudah siap menghadapi debat yang digelar KPU di Jakartao Convention Center (JCC) malam ini.

Menurutnya, Gibran sudah menguasai tema debat mencakup Ekonomi (Kekayaan dan Digital), Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN dan APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

"Saya meyakini pasti Mas Gibran sudah siap," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Desember.

Ridwan mengaku tak ikut menghadiri acara pembekalan jelang debat cawapres karena baru pulang dari Ibu Kota Nusantara (IKN). Namun, mantan gubernur Jawa Barat itu menyebut sudah menyampaikan teori-teorinya kepada Gibran.

"Saya sendiri kan baru pulang dari IKN jadi tidak secara teknis ikut di sana, tapi insyaallah hadir nanti malam kalau tidak ada halangan," ungkapnya.

"Kan saya baru pulang dari IKN, tapi secara teori sudah saya sampaikan," sambungnya.

Ridwan optimis, Gibran mampu melawan kandidat lainnya di debat cawapres malam nanti. Apalagi, kata dia, elektabilitas Gibran saat ini sudah cukup bagus.

"Yakin, angka-angka kan bagus," pungkasnya.