Momen Ahok Lempar "Tiga Jari" di Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud
Basuki Tjahaja Purnama hadir di kampanye akbar Ganjar-Mahfud (dok. Istimewa).

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, melempar salam 'tiga jari' saat menghadiri kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Momen itu bermula saat Ahok muncul dari ruang VVIP Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Kehadirannya itu langsung direspons para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga.

Mereka langsung bergemuruh. Bahkan, beberapa kali meneriaki nama mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Ahok...Ahok..Ahok," teriak massa pendukung.

Tepuk tangan juga seolah menyambut kedatangan Ahok di tengah para petinggi partai pengusung Ganjar-Mahfud.

Ahok lantas merespons dengan melempar salam tiga jari ke arah para pendukung yang kemudian dibalas tepuk tangan dan teriakan.

Sebagai informasi, Ahok mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Dia memilih turun gunung mengampanyekan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima surat pengunduran diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," demikian keterangan unggahan foto surat pengunduran diri Ahok lewat akun Instagram pribadinya, Jumat, 2 Februari 2024.

"Dengan ini saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," lanjut Ahok menutup dengan kata pekikan ‘merdeka’.