Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, menyebut kehadiran Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan berdampak baik bagi dirinya dan Mahfud MD dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Alasannya, Ahok memiliki pendukung yang banyak sehingga dapat meningkatkan perolehan suara.

"Pak Ahok mungkin berkonsentrasi di Jakarta dan itu akan menambah suara yang ada di Jakarta pastinya," ujar Ganjar kepada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 3 Februari 2024.

Kehadiran Ahok, lanjut Ganjar, juga menambah optimisme pasangan calon nomor urut tiga akan mendominasi perolahan suara di seluruh Indonesia, khususnya Jakarta.

"Optimistisnya akan muncul karena Ahoker banyak di sana. Namun, tentu saja ada peran-peran kawan-kawan yang lain. Saya kira berbagi tempat berbagi peran itu menjadi sangat bagus," sebutnya.

Ahok diketahui resmi mundur dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina. Ahok bakal fokus memenangkan Ganjar-Mahfud di Jakarta.

"Saya akan fokus kampanye khususnya di Jakarta, ya," ujar Ahok kepada wartawan usai Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud pada Sabtu, 3 Fabruari 2024.