Menantu Jokowi Bobby Nasution Silaturahmi ke Gubsu Edy
Wali Kota Medan terpilih, Bobby Nasution menemui Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi (IST)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan terpilih, Bobby Nasution menemui Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi.

Informasi yang didapat, kunjungan Bobby itu berlangsung pada malam hari. Dari sejumlah foto yang beredar, terlihat keduanya sedang bersantap malam. 

"(Benar) Silaturahmi, Bobby calon wali kota Medan, tanggal 26 insyaallah beliau dilantik. Sehingga beliau datang bersilaturahmi, juga masih ada hubungan keluarga sama istri saya," kata Gubsu Edy, Rabu 24 Februari. 

Edy menuturkan silaturahmi seperti yang dilakukan Bobby Nasution merupakan hal biasa yang dilakukan kepala daerah terpilih menjelang dilantik. 

"Biasalah mau dilantik, berkunjung, menceritakan, dan mohon petunjuk, sowan lah. Namanya kan gubernur, kan hebat itu," ujarnya. 

Ketika ditanya isi pertemuan itu, Edy enggan membeberkannya. Namun, Gubsu Edy mengatakan dirinya berpesan kepada Bobby untuk selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat Medan. 

"Rahasia lah, masa mau dibongkar. Berbuat yang terbaik, hentikan kontestasi yang lewat, peluk semuanya untuk membangun ibukota Sumut," bebernya.

Selain itu, Gubsu Edy juga berpesan kepada Bobby untuk tahu dan paham dengan sejarah Sumatera Utara. Menurutnya, pembangunan di Sumatera Utara sangat dipengaruhi oleh kepiawaian dan paham tentang sejarah Sumut.

Kemudian, mantan Pangkostrad ini berpesan kepada Bobby untuk segera mengkonsolidasikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemko Medan. 

"Itu dalam rangka mengerjakan pekerjaan bersama-sama dalam rangka mensukseskan visi dan misinya yang selama dini sudah disampaikan di pelaksanaan kampanyenya, harus segera," tuturnya. 

Tak hanya itu, Edy juga mengingatkan kepada menantu Presiden Jokowi ini jika mengelola pemerintahan tak mudah. 

"Dia harus benar-benar tahu tentang sistem manajemen nasional yaitu perundang-undangan, peraturan yang harus ditaati merupakan regulasi bekerja sama dengan DPRD kota Medan karena selalu parlemen, itu saya beri petunjuk," ungkap Gubsu Edy.