TKN Prabowo-Gibran Tak Mau Repot-repot 'Lawan' Salam 4 Jari, Fokus Pada Karya 
Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Dedek Prayudi (Foto: Nailin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Dedek Prayudi ogah menanggapi ramainya gerakan salam empat jari yang menargetkan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dedek menegaskan, TKN Prabowo-Gibran tetap fokus untuk memenangkan Pilpres 2024 dalam satu kali putaran. 

"Kita nggak terlalu menanggapi isu-isu yang fokus kepada orang lain ya. Kami ini fokus kepada diri sendiri. Fokus kepada bagaimana membangun bangsa ini," ujar Dedek di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 29 Januari. 

Dedek menyebut, di saat paslon lain dan pendukungnya sibuk menyerang, tim Prabowo-Gibran justru fokus menetaskan karya. Seperti hari ini, kata dia, relawan dan TKN Prabowo-Gibran justru meluncurkan aplikasi untuk mengedukasi masyarakat dan mengawal kemenangan Paslon 02 di pemilu 2024 mendatang. 

"Ini baru saja kita buktikan, disaat mereka sibuk-sibuk salam empat jari, kami malah meluncurkan sebuah produk karya," kata Dedek. 

Dedek pun optimis, Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres 2024. Meski banyak upaya yang menggagalkan bahkan menebar narasi kecurangan. 

"Kami juga yakin dengan cara-cara kami seperi ini, pemilu hanya akan berlangsung sekali putaran. Di mana Prabowo-Gibran di situ akan menjadi pemenang," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, gerakan salam 4 jari digagas dengan latar belakang keyakinan bahwa capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran tidak layak dipilih. Penggagas gerakan tersebut menilai semakin banyak cara untuk memaksakan kemenangan Pilpres 2024 satu putaran untuk Prabowo-Gibran.

Penggagas salam 4 jari juga memandang banyak cara-cara kotor yang dilakukan oleh pihak tertentu agar pilpres putaran kedua tak dilaksanakan.

Atas dasar itu, gerakan salam 4 jari dibuat untuk mengajak masyarakat untuk memilih salah satu dari dua pasangan calon, yakni nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mereka juga mengingatkan masyarakat untuk tidak golput dan mencoblos Anies-Muhaimin atau Ganjar-Mahfud demi mencegah Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024.