'Jangan Buang-buang Suara, Sudalah Pilih yang Pasti Menang,' TKN Prabowo-Gibran Sesumbar Menang Pilpres 1-2 Putaran
Habiburokhman saat Konferensi Pers di Media Center Prabowo Gibran di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Minggu, 28 Januari (Nailin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman sesumbar pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menang Pilpres 2024, baik digelar satu maupun dua putaran. Karena itu dia menyarankan agar pendukung capres lawan untuk langsung saja memilih Prabowo daripada suaranya sia-sia.

"Kepada teman-teman yang mungkin masih berbeda (pilihan, red), kita ingatkan 'udahlah jangan buang-buang suara'. Pilih yang pasti menang," ujar Habiburokhman di Jakarta, Senin, 29 Januari.

Bukan tanpa alasan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu yakin Prabowo-Gibran bakal jadi presiden dan wapres di 2024 nanti lantaran elektabilitasnya sudah berada di angka 48 persen. Bahkan salah satu lembaga survei telah mencatat elektabilitas paslon nomor 2 itu tembus di 52 persen.

Sementara, elektabilitas Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud sama-sama berada di kisaran 20-an persen.

"Jadi Prabowo-Gibran sangat mungkin menang satu putaran atau meraih 50 persen plus satu suara," katanya.

Kalaupun Pilpres 2024 berlangsung dua putaran, Habiburokhman memastikan, Prabowo-Gibran juga bisa menang. Sebab, kata dia, simulasi putaran kedua menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran 58 persen. Sedangkan lawannya yang masuk putaran kedua hanya mendapat 30 persen suara.

"Artinya, mau sekali atau dua kali putaran, yang menang tetep aja Prabowo Subianto," tegas Habiburokhman.

Karena itu, anggota DPR dapil Jakarta Timur itu menganjurkan masyarakat agar langsung saja memilih Prabowo-Gibran yang sudah pasti menang. Hal itu menurut agar tidak membuang waktu dan biaya.

"Kemungkinan (Anies dan Ganjar) menangnya hampir nggak ada kalau lawan Pak Prabowo, mending pilih Pak Prabowo dari sekarang," kata Habiburokhman.