'Perang' Cuitan Soal Abu Janda, Denny Siregar Saran Tengku Zulkarnaen Main Ayam Biar Dapat Gelar <i>Chicken Wings</i>
Twitter (Photo by Joshua Hoehne on Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Perang cuitan terjadi antara pegiat media sosial Denny Siregar dan Tengku Zulkarnaen di aplikasi twitter, Selasa, 23 Februari. Awal mula seteru berangkat dari kasus Permadi Arya alias Abu Janda soal 'Islam agama arogan' yang hingga kini belum menunjukan perkembangan. 

Lewat akun twitternya, Tengku Zul, sapaan akrab Tengku Zulkarnaen me-mention Denny Siregar sekaligus akademisi Ade Armando yang diam dalam kasus ini.

Menurut Tengku Zul, ada perbedaan sikap Polri dalam menangani kasus Abu Janda dengan Rizieq Shihab hingga almahrum Maaher.

"Para pembully kebenaran pada ngumpet ke mana ya? Tidak ada yang bersuara atas perbedaan prilaku hukum pada diri Abu janda ini. Denny Siregar, Ade Armando dan kawan-kawan kemana ya,?" terang Tengku Zul di akun twitternya, @ustadtengkuzul dikutip Selasa, 23 Februari.

Atas 'serangan' Tengku Zul, Denny Siregar kemudian menjawab santai sambil menyelipkan cuitan humor di dalamnya. Dia bilang, Tengku Zul dulu juga pernah di laporkan masalah hoaks kotak suara. 

"Ingat Gak? Dipenjara enggak? Terus masa gue bilang lu kebal hukum gitu? Mainkan saja organ tunggalnya @ustadtengkuzul, tarikk mang," balas Denny, @Dennysiregar7

Cuitan Denny dibantah Tengku Zul. Dia menyatakan, perkara kotak suara hanya pertanyaan bukan bentuk aduan. Tidak mungkin sebuah pertanyaan di bawah ke ranah hukum.

"Mimpi dilaporin? Peramal dilaporin? elu dan kawan-kawan kebanyakan makan micin kali," balas Zul.

Denny Siregar lalu membalasnya. "Udah, mending main saja, kan pandemi. Pekerjaan sepi, undangan gak ada, amplop berkurang. Sipa tahu kalau sering main ayam punya gelar baru selain ustaz yaitu 'chicken wings. Keren kan gelarnya," cuit Denny.

Cuitan Denny masih dibalas Tengku Zul. Dia bilang, kerjaan dakwah tidak terpengaruh dengan pandemi. Lagipula, dia memiliki  kemampuan dagang yang diturunkan dari ibunya.

"Enggak perlu jadi buzzers apalagi ngarap duit dari si nganu lah," sindir Zul.