Bagikan:

PEKANBARU - Polres Rokan Hilir memetakan sebanyak 128 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Rokan Hilir terisolasi atau jauh dari akses kendaraan bermotor untuk bisa membawa logistik Pemilu 2024.

"Setelah ditelusuri tercatat 128 TPS yang sulit dijangkau dan lokasi tps itu berada di wilayah 4 kecamatan melewati laut dan sungai," ujar Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto dilansir ANTARA, Kamis, 18 Januari.

Menurut Andrian, personel bertugas pasti akan melewati laut dan sungai, bahkan ada pula lokasi yang membuat personel berjalan kaki dan harus memikul logistik karena jalan masuk ke kecamatan tidak bisa dilalui kendaraan.

Sebanyak 128 TPS di kabupaten Rokan Hilir terisolasi itu berada di Kecamatan Palika sebanyak 110 TPS, di Kecamatan Kubu Babussalam sebanyak 10 TPS, Kecamatan Pujud sebanyak 5 TPS serta Kecamatan Sinaboi terdapat 3 TPS.

"Untuk petugas menuju lokasi TPS yang menyebrangi sungai akan disiapkan perahu bermesin. Sedangkan wilayah darat, disiapkan sepeda motor trail, yang tetap berkoordinasi dengan kpu terkait sarana dan prasarana yang disiapkan untuk lokasi yang sulit dijangkau itu," kata Andrian.

Andrian mengaku sudah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu, mulai dari pengerahan sekitar 1.000 personel gabungan hingga pelatihan personel yang bertugas. Polres Rohil juga melaksanakan sistem pengamanan kota, apel gelar pasukan serta serangkaian sosialisasi kepada pihak terkait.