Bagikan:

JAKARTA - Wakil Komandan TKN Relawan (Golf) Prabowo-Gibran, Akhmad Gojali Harahap menyebut perpindahan atau migrasi pendukung dari pasangan calon lain ke capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, semakin bertambah jelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Hal itu disampaikan Gojali saat menerima deklarasi dukungan relawan Pasukan Pendukung (Pandu 02) Prabowo-Gibran di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari. 

"Kalau kita lihat, dari proses perjalanan selama masa kampanye ini, elektabilitas Prabowo-Gibran semakin hari semakin naik, semakin hari semakin bertambah dukungan bahkan semakin hari migrasi dari paslon yang lain pindah ke Pak Prabowo Subianto semakin hari semakin banyak. Ini menunjukkan bahwa kemenangan Prabowo-Gibran insyaAllah sudah semakin dekat," ujar Gojali. 

Gojali lantas mengungkap soal mantan politikus PDIP, Maruarar Sirait yang juga sudah bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran. Seiring dengan sikap politik Presiden Jokowi yang disebut mendukung pasangan calon nomor urut 2. 

"Beberapa hari yang lalu bapak ibu bisa melihat, tokoh PDIP, senior PDIP sudah mengembalikan kartunya kepada PDIP kemudian dia bergabung bersama kita, bergabung bersama Pak Jokowi, Pak Prabowo, yaitu bapak Maruarar Sirait, luar biasa," ungkap Gojali. 

Bahkan, lanjutnya, langkah politik Maruarar juga diikuti oleh kader-kader separtainya di daerah untuk mendukung Prabowo Subianto. Sejauh ini, kata Gojali, sudah ada beberapa pendukung paslon lain yang mengalihkan dukungannya ke Prabowo-Gibran. 

"Tidak berapa lama kemudian, kader kader beliau yang di daerah itu juga melakukan migrasi atau melakukan dukungan kepada pak Prabowo Subianto. Sebelumnya kami menerima juga kedatangan dari teman teman aktivis turun tangan, pendukung Anies, kemudian ada juga pendukung Ganjar Pranowo, barisan santri Indonesia, dan sebelumnya pendukung AMIN juga bergabung," bebernya. 

 

Dukungan-dukungan tersebut, lanjut Gojali, semakin meluas setiap harinya. Karena itu, dia meyakini, Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.  

"Oleh karena itu, kita semua, ke depan terus melakukan kerja kerja melakukan sosialisasi, melakukan pendekatan terhadap masyarakat baik langsung maupun tidak langsung agar harapan kita, agar cita cita kita, satu putaran bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya.