TKN Bakal Kawal Aksi Massa Pendukung Prabowo-Gibran Jelang Putusan MK
Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 4 April. (Nailin-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya akan ikut mengawal langsung aksi massa pendukung Paslon 02 di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) jelang putusan sengketa Pilpres 2024 pada Jumat, 19 April, lusa. 

Dasco mengatakan, TKN kesulitan menahan pendukung Prabowo-Gibran  untuk tidak reaktif karena selalu dituding melakukan kecurangan di Pilpres 2024. 

"Kami sudah berusaha untuk menahan agar pendukung Prabowo Gibran ini tidak reaktif, tidak kemudian melakukan aksi-aksi, namun rasanya sulit juga," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 17 April. 

Dasco kemudian mendengar informasi bahwa pendukung Prabowo-Gibran berencana menggelar aksi damai untuk mengawal hasil sidang MK pada Kamis dan Jumat esok. Karena itu, dirinya mengimbau kepada pendukung Prabowo Gibran untuk tetap tertib.  

"Dan mau tidak mau kami dari TKN Prabowo Gibran akan ikut mengawal aksi tersebut. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau ditunggangi oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab," kata Dasco. 

Wakil Ketua DPR itu mengatakan, dirinya akan turun langsung ke lapangan beserta tokoh-tokoh di TKN untuk mengawal massa Prabowo-Gibran di depan gedung MK. 

"Khususnya saya dan temen-temen akan mengawal aksi pendukung Prabowo Gibran di MK pada hari Jumat lusa," kata Dasco.