Bagikan:

JAKARTA - Politikus Partai Golkar Idrus Marham meyakini pertemuan Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan capres pemenang Pilpres 2024 yang juga Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto pasti terjadi. Hanya saja, keduanya dinilai masih menyusun strategi.

“Saya ingin mengatakan bahwa mereka belum ketemu bukan persoalan perbedaan ideologi, bukan perbedaan konsep tapi masalah strategi,” kata Idrus kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 12 April.

Idrus yakin Megawati maupun Prabowo masih menunggu momentum yang tepat. Lagipula, Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar ini yakin ada pihak yang diutus keduanya untuk berkomunikasi.

Pihak itu, sambung Idrus, bisa saja seperti Ketua DPR Puan Maharani yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDIP dan Wakil Ketua DPR juga Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Oleh karena itu saya punya keyakinan hanya masalah waktu dan masalah momentum tokoh-tokoh ini, utamanya Prabowo dengan Mbak Mega itu pasti ketemu,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, rencana pertemuan Prabowo dan Megawati santer terdengar terutama di momen Hari Raya Idulfitri. Ketua DPP PDIP Puan Maharani disebut menjadi jembatan.

Sementara saat dikonfirmasi, Puan tak banyak berkomentar. Ia hanya mengatakan mau merayakan momen Idulfitri 1445 Hijriah lebih dulu.

“Lebaran dulu ya,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 4 April.

Puan juga hanya menjawab singkat soal kabar pertemuan akan dilakukan setelah lebaran. “Insyaaallah,” ujar Ketua DPR itu.