Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Dominggus Oktavianus menyatakan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menaruh perhatian besar terhadap kesejahteraan petani dan nelayan. Dia menyebut, Prabowo-Gibran bakal membuat kapal-kapal unduk nelayan dan memenuhi pupuk-pupuk petani. 

Hal tersebut disampaikan Dominggus saat menerima kedatangan relawan Gerakan Tani dan Nelayan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Januari.

"Beliau menggambarkan bagaimana kekayaan laut kita bisa dimanfaatkan besar-besarnya untuk nelayan sendiri, dan satu hal, akan menjanjikan kita bisa membuat kapal-kapal sebanyak-banyaknya untuk digunakan para nelayan sendiri dengan cara membangun koperasi-koperasi organisasi," ujar Dominggus. 

Dominggus mengatakan, Prabowo sangat terbuka untuk para petani dan nelayan. Terlebih, kata dia, program food estate atau lumbung pangan menjadi program unggulan dari paslon nomor dua tersebut. 

Karena itu, lanjutnya, Prabowo-Gibran juga berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pupuk-pupuk petani. Hal itu sejalan dengan langkah Presiden Jokowi yang baru saja meresmikan pendirian sebuah pabrik pupuk di Papua.

"Ada satu komitmen besar, kita tau bahwa pendirian pabrik pupuk itu baru terjadi beberapa kali ini yang terjadi di Fakfak yang melibatkan 1 BUMN PT pupuk Indonesia. Artinya ada 1 komitmen besar bagaimana pemenuhan pupuk bagi petani itu terlaksana dengan baik harga juga terjangkau dan lain-lain," jelas Dominggus.

Dominggus menyebut, tanda-tanda alam Prabowo-Gibran bakal terpilih di Pilpres 2024 mendatang sudah sangat jelas terlihat. Hal itu lantaran banyaknya dukungan masyarakat yang semakin besar, termasuk adanya pergeseran dukungan dari kubu paslon lain ke paslon nomor 2.

"Dukungan dari masyarakat semakin hari semakin terbuka dan banyak dari paslon lainnya yang tadinya mendukung, kini geser. Jadi, ini kita melihat satu keadaan yang sungguh luar biasa, tanda-tanda bisa kita bilang satu tanda alam tandakan Prabowo sudah saatnya pimpin republik ini, membawa maju bangsa ini ke arah negara besar, makmur, sejahtera damai di seluruh dunia," kata Dominggus.