TKN Pastikan Prabowo-Gibran Libatkan Petani Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional
Wakil Ketua TKNN Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno, bersama pengusaha bawang Brebes/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno, memastikan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan melibatkan petani dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. 

Salah satunya dengan menghadirkan sarana produksi pertanian seperti benih, pupuk dan pestisida murah, menyediakan pasar dan membeli hasil produksi petani dengan harga layak. 

Hal tersebut dikatakan Eddy saat menerima dukungan Persatuan Petani dan Pengusaha Bawang Merah se-Kabupaten Brebes di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 22 Januari. 

"Teman-teman dari Brebes menitipkan beberapa amanah terutama terkait kegundahan mereka yang ada, yang dirasakan sampai saat ini. Pertama, terkait masalah kelangkaan dan kesulitan untuk mendapatkan pupuk. Kedua, rantai penjualan yang dianggap sangat menyulitkan. Karena, ada pihak-pihak yang selalu memotong keuntungan dari petani. Ketiga, tidak ada keberpihakan secara kuat karena masuknya barang impor," ungkap Eddy. 

Sekjen PAN itu mengatakan, Prabowo-Gibran berkomitmen untuk memperbaiki masalah-masalah tersebut ke depannya. Apalagi, ketahanan pangan tercantum dalam visi misi dan program paslon nomor urut 2 itu. 

"Banyak yang dititipkan, dan ini merupakan amanah yang akan kita laksanakan ke depannya," sambungnya. 

Wakil Ketua Komisi VII DPR itu menjelaskan, upaya mensejahterakan petani telah dimulai di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kebijakan-kebijakan pro petani tersebut, kata Eddy, akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan saat Prabowo-Gibran menerima mandat rakyat pada 14 Februari mendatang.  

"Pak Prabowo menempatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani sebagai prioritas. Sehingga beliau nanti akan membuat pertanian itu menjadi lebih terintegrasi, lebih modern, lebih berkeadilan. Petani kita termasuk petani bawang merah yang hari ini hadir dari Brebes harus diperkuat," jelas Eddy. 

Karena itu, legislator PAN dapil Jawa Barat itu mengajak para petani bawang Brebes ikut mensosialisasikan program dan datang ke TPS untuk mencoblos Prabowo-Gibran. 

"Begitu banyak elemen masyarakat yang mendukung Prabowo-Gibran, itu menandakan kepercayaan dan juga harapan yang begitu besar yang dititipkan di pundak Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk kedepannya," pungkas Eddy.